Afaf Nadwa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

BERJUALAN ILMU ITU PERLU ILMU

Setelah makan malam aku dan orang tuaku ngobrol santai. Di sela-sela mengobrol aku cerita kepada orang tuaku. Saat mengaji aku jualan pembatas buku. Alhamdulillah laris mendapatkan uang Rp. 6.000. Aku mendapatkan keuntungan dari hasil jualanku itu.

“Temanku tadi jualan pembatas buku juga. Tapi lucu, ha ha ha,” aku menahan geli mengingat kejadian tadi sore saat kumulai cerita pada orang tuaku. Orang tuaku jadi kepo saat melihat raut wajahku yang matanya sipit dan mulut terbuka lebar.

Temanku, Intan namanya. Dia umurnya setahun lebih tua dariku, sekarang dia kelas 6. Dia menjuai pembatas buku yang harga berbeda beda untuk para pembelinya. Harga sama tp dapatnya berbeda beda. Ada yg dapat 7, 8, bahkan 17. Ia berpikir, yang penting jualannya habis. Dia tidak memikirkan keuntungan. Kami pun tertawa terpingkal-pingkal.

Alhamdulillah aku sudah mengetahui konsep bisnis. Dalam berbisnis kita harus mendapatkan keuntungan agar mendapatkan uang dan bisnisnya berkembang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali